Belajar jazz Bebop Dominant Scale

Inovasi dari Charlie Parker dan Dizzy Gillespie pada 1940-an merubah jazz selamanya. Dua orang ini dikodifikasi bagaimana bahasa harus diucapkan. Skala ini adalah salah satu hasil dari upaya mereka. Ini istilah tertentu untuk skala yang diciptakan oleh David Baker, jadi saya menggunakan sendiri.

The Bebop dominan Skala pada dasarnya adalah mode Mixolydian dengan catatan tambahan - 7th alami. Berikut adalah dasar C modus Mixolydian:




(RealAudio)
 
 
The Bebop Dominant has the extra natural 7th, juga seperti di bawah ini:




(RealAudio)
 
Catatan ini ditambahkan melakukan dua hal:  
1) Menyediakan nada terkemuka halus menurun,  
2) memberikan skala 8 catatan.  
Butir 1 segera jelas. Butir 2 tidak jelas sampai Anda mulai bermain solo dengan skala. Apa 8 catatan lakukan adalah memberikan Anda kemampuan untuk memainkan nada akord pada semua downbeats. Hal ini penting, itu adalah cara yang paling efektif untuk mendapatkan frase panjang. Misalnya, memeriksa standar ini Mixolydian menjilat:

(RealAudio)
 
Perhatikan bagaimana paruh terakhir mulai terdengar canggung. Anda tidak memiliki nada akord pada downbeats. Lihatlah bebop lick ini:

(RealAudio)
 
kalian dengar itu? Itu akan terus berjalan. Begitulah orang-orang seperti Parker, Gillespie, Adderley, dll bisa mendapatkan garis-garis tak berujung. Bahkan Pat Martino menggunakan teknik ini. Ingat ini namun: Gunakan ditambahkan 7th HANYA ketika turun. Lewatkan saja ketika Anda naik. Dan membuat CHORDTONES ON DOWNBEATS! ngomong-ngomong, saya sangat menyarankan David Baker 3 volume yang ditetapkan tentang cara bermain Bebop.

Perangkat kecil dapat merevolusi bermain Anda jika Anda meluangkan waktu dengan itu. Hal ini dapat mengubah bagaimana Anda melihat improvisasi. Saya tidak bercanda. Teknik Bebop adalah salah satu rahasia dari para pakar nya. Ambil ini satu rumah dan mengunci diri di kamar selama seminggu. Percobaan. Membuat menjilat sendiri. Buat garis. Kemudian, coba praktek kan dalam panggung!